Pendekatan pendidikan Hari Ini
Metode pembelajaran bahasa Inggris sangat bervariasi, tergantung pada tingkat kemahiran bahasa Inggris siswa dan cara serta lingkungan tempat mereka diajarkan, yang dapat berkisar dari kelas wajib di sekolah hingga belajar mandiri di rumah, atau kombinasi keduanya. Teknik pengajaran memainkan peran penting dalam kinerja pemerolehan bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Dalam beberapa program, materi pendidikan (termasuk ceramah lisan dan tugas tertulis) diberikan dalam campuran bahasa Inggris dan bahasa ibu siswa.
Dalam program lain, materi pendidikan selalu dalam bahasa Inggris, tetapi kosakata, tata bahasa, dan petunjuk konteks dapat dimodifikasi agar lebih mudah dipahami oleh siswa dengan berbagai tingkat pemahaman. Adaptasi pemahaman, pengulangan yang berorientasi pada wawasan, dan penyusunan ulang adalah beberapa metode yang digunakan dalam pelatihan. Namun, tanpa pencelupan budaya yang tepat (landasan pembelajaran sosial), kebiasaan bahasa terkait dan titik referensi (mekanisme internal) negara tuan rumah tidak sepenuhnya ditransfer melalui program ini. Mesin utama yang memengaruhi bahasa tersebut adalah Amerika Serikat dan Inggris Raya dan keduanya telah mengasimilasi bahasa tersebut secara berbeda sehingga mereka berbeda dalam ekspresi dan penggunaan. Hal ini ditemukan sebagian besar terutama dalam pengucapan dan kosakata.
Pengaruh
Bahasa Inggris memiliki jangkauan dan pengaruh yang besar, dan bahasa Inggris diajarkan di seluruh dunia. Di negara-negara yang biasanya tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa ibu, ada dua model pengajaran bahasa Inggris yang berbeda: program pendidikan untuk siswa yang ingin pindah ke negara-negara berbahasa Inggris, dan program lain untuk siswa yang tidak bermaksud pindah tetapi ingin memahami konten bahasa Inggris untuk tujuan pendidikan, hiburan, pekerjaan, atau menjalankan bisnis internasional. Perbedaan antara kedua model pendidikan bahasa Inggris ini telah tumbuh lebih besar dari waktu ke waktu, dan guru yang berfokus pada masing-masing model telah menggunakan terminologi yang berbeda, menerima pelatihan yang berbeda, dan membentuk asosiasi profesional yang terpisah. Bahasa Inggris juga diajarkan sebagai bahasa kedua bagi para imigran baru di negara-negara berbahasa Inggris, yang menghadapi tantangan terpisah karena siswa dalam satu kelas dapat berbicara dalam banyak bahasa ibu yang berbeda.
Terminologi dan jenis
Banyaknya akronim dan singkatan yang digunakan dalam bidang pengajaran dan pembelajaran bahasa Inggris dapat membingungkan dan definisi teknis berikut ini mungkin memiliki mata uang yang diperdebatkan atas klik disini berbagai alasan. Penggunaan yang tepat, termasuk penggunaan istilah ESL dan ESOL yang berbeda di berbagai negara, dijelaskan di bawah ini. Istilah-istilah ini paling umum digunakan dalam kaitannya dengan pengajaran dan pembelajaran bahasa Inggris sebagai bahasa kedua, tetapi juga dapat digunakan dalam kaitannya dengan informasi demografi.
Pengajaran bahasa Inggris (ELT) adalah istilah yang berpusat pada guru yang banyak digunakan, seperti dalam divisi pengajaran bahasa Inggris dari penerbit besar, pelatihan ELT, dll. Pengajaran bahasa Inggris sebagai bahasa kedua (TESL), pengajaran bahasa Inggris kepada penutur bahasa lain (TESOL), dan pengajaran bahasa Inggris sebagai bahasa asing (TEFL) juga digunakan.
Istilah lain yang digunakan dalam bidang ini meliputi Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional (EIL), Bahasa Inggris sebagai lingua franca (ELF), Bahasa Inggris untuk keperluan khusus dan Bahasa Inggris untuk keperluan khusus (ESP), dan Bahasa Inggris untuk keperluan akademis (EAP). Mereka yang belajar Bahasa Inggris sering disebut sebagai pembelajar Bahasa Inggris (ELL). Pembelajar Bahasa Inggris terbagi menjadi dua kelompok utama. Kelompok pertama meliputi pembelajar yang belajar Bahasa Inggris sebagai bahasa kedua mereka, yaitu bahasa kedua negara mereka dan kelompok kedua meliputi mereka yang belajar Bahasa Inggris sebagai bahasa asing, yaitu bahasa yang tidak digunakan di bagian mana pun di negara mereka.